Psikotes

” PSIKOTES”  bagi para pencari kerja mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata – kata psikotes, ada sebagian dari para pekerja  kata – kata psikotes merupakan momok  yang menakutkan dalam tes  mencari kerja, dibawah ini beberpa poin – poin mengenai apa itu “PSIKOTES”

Definisi
Kini kata psikotes bukan hal yang asing bagi kita. Banyak perusahaan yang menggunakan psikotes sebagai bagian dari seleksi. Psikotes itu sendiri adalah alat untuk mengukur aspek individu secara psikis. Tes ini bisa berbentuk tertulis dan visual.

Psikotes itu sendiri diciptakan oleh pakar psikologi untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Hal ini mengingat kebutuhan akan kemampuan tertentu dalam sebuah pekerjaan seperti ketelitian, kreativitas dan lain-lain. Tes ini dapat diaplikasikan kepada anak-anak maupun orang dewasa sesuai dengan kebutuhan.

Tujuan
Psikotes digunakan untuk mengukur kemampuan secara mental dan hal-hal lain seperti prestasi dan kemampuan, kepribadian dan intelegensi. Kemampuan seperti ini hanya bisa diketahui melalui psikotes.

Psikotes dapat dilakukan pada bermacam tujuan seperti rekrutmen dalam perusahaan, mengetahui minat dan bakat anak/siswa, tujuan klinis, maupun perkembangan anak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: